Sabtu, 31 Maret 2012

Ribuan Pramuka Akan Hadiri Raimuna Sumut

        Medan, 7/3 (ANTARA) – Kegiatan “Raimuna” atau pertemuan akbar anggota pramuka untuk tingkat penegak dan pandega di bumi perkemahan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, pada 12-18 Maret 2012 akan dihadir ribuan anggota pramuka.
“Akan dihadiri sekitar 2.500 anggota pramuka,” kata Wakil ketua Bidang Humas dan Pengabdian Masyarakat Kwarda Pramuka Sumut Zaki Abdullah di Medan, Rabu.
Zaki mengatakan, hingga Rabu, pihaknya sudah menerima pendaftaran peserta Raimuna sebanyak 2.100 orang lebih dari 33 kabupaten/kota di Sumut.
Selain anggota pramuka Sumut, kegiatan itu juga akan diikuti tiga utusan peninjau dari Provinsi Aceh yakni Aceh Timur, Aceh Tamiang, dan Aceh Utara.
Selaku tuan rumah, pihaknya telah mempersiapkan kegiatan Raimuna yang bertemakan “Bersatu, Tangguh, Berbudaya, dan Berkarya” tersebut.
“Secara keseluruhan, persiapannya sudah matang,” kata Zaki yang juga mantan Ketua PWI Sumut.
Ia mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan untuk mingkatkan rasa persaudaraan antaranggota pramuka dan upaya pembinaan bagi generasi muda.
Untuk menyemarakkan Raimuna itu, pihaknya menyiapkan sejumlah kegiatan uji keterampilan, pengenalan terhadap alam dan petualangan seperti mendaki Gunung Sibayak, penyelamatan di air (water rescue), dan upaya bertahan di hutan (junggle survival).
Selain itu, peserta Raimuna juga akan diperkenalkan dengang sejumlah potensi wisata di Sumut seperti Istana Maimun, Mesjid Raya Medan, Museum Negeri, dan Museum TNI Angkatan Darat,.
Wakil Ketua Bina Pemuda Kwarda Pramuka Sumut M Irfan mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan kabupaten/kota di Sumut mengenai kehadiran anggota pramuka yang umumnya dari kalangan pelajar dari kegiatan tersebut.
Pihaknya juga meminta kalangan guru untuk tidak mengirimkan pelajar yang sudah duduk di kelas 3 dan akan menghadapi ujian nasional (UN). “Insya Allah, kegiatannya tidak menggunggu,” katanya. ***3***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar